Rosid Bloger

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Kamis, 14 Maret 2013

0 Prado Bupati Lamtim Ringsek



Mobil Prado yang dikemudiakan Bupati Lampung Timur
Istri Patah Tulang
Mobil yang dikemudikan Bupati Lampung Timur Erwin Arifin nabrak karena hendak menghindari jalan berlubang di Desa Batubadak, Kecamatan Margasekampung, Lamtim, pukul 13.05 WIB kemarin, kendaraan dinas Toyota Prado BE 1 N yang dikemudikannya malah menabrak truk boks Mitsubishi pengangkut alat-alat pertanian.

Erwin pun langsung dilarikan ke Rumah Sakit Urip Sumoharjo, Bandarlampung, termasuk sang istri, Asmara Dewi, yang mengalami patah tulang tangan kiri.
Pantauan Radar Lampung tadi malam, kondisi Erwin pasca kecelakaan sehat. Menurut rencana, hari ini (14/3) ia dapat meninggalkan Rumah Sakit Urip Sumoharjo. Namun, istrinya, Asmara Dewi, diperkirakan harus menjalani perawatan hingga tiga hari ke depan.
 ’’Pak Bupati sehat-sehat saja. Hanya sedikit shock. Tidak lecet sedikit pun. Begitu juga dengan ajudannya, Aris; dan sopirnya, Wawan. Hanya Ibu Bupati saja yang tangan kirinya terkilir,’’ kata Kadiskominfo Lamtim Subandri tadi malam saat dijumpai di depan ruang perawatan Pangeran Diponegoro, tempat Erwin dan istrinya dirawat.
Erwin sendiri, menurut Subandri, setelah kejadian langsung dilarikan ke Rumah Sakit Urip Sumoharjo. Tiba di Rumah Sakit Urip Sumoharjo sekitar pukul 16.25 WIB. ’’Pak Bupati kan inginnya pulang, tapi dokter meminta Pak Bupati untuk istirahat dahulu. Beliau juga tidak diinfus. Benar-benar sehat,’’ tegasnya.
Hingga tadi malam, banyak kerabat yang datang menjenguk. Mereka memenuhi bagian depan ruangan Erwin dirawat. Tak hanya keluarga. Menurut Subandri, juga banyak datang dosen-dosen Unila, jajaran Pemkab Lamtim, dan masyarakat.
Dihubungi terpisah, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Lamtim M. So'im membenarkan jika orang nomor satu di Lamtim itu mengalami kecelakaan.
Ketika itu, kata M. So’im, rombongan bupati melaju dari arah Kecamatan Jabung menuju Kecamatan Margasekampung usai menghadiri acara musyawarah rencana pembangunan (musrenbang) di Kecamatan Jabung. ’’Memang Pak Bupati mengemudikan sendiri kendaraan dinasnya. Di dalam mobil ada hanya bupati dan istrinya,’’ kata M. So’im.
So’im melanjutkan, akibat kecelakaan tersebut Toyota Prado warna hitam milik bupati rusak parah di bagian depan. Sedangkan truk boks Mitsubishi BE 9147 AU yang dikemudikan Rafiudin  juga rusak bagian depan sebelah kanan.
 ’’Diduga kuat kecelakaan diakibatkan lubang yang bertaburan di sepanjang jalan yang begitu parah, sebab sepanjang jalan dari Kecamatan Jabung menuju  Kecamatan Margasekampung kondisi jalan banyak terdapat kubangan yang begitu dalam,’’ ungkapnya.
Setelah terjadi, kata So’im lagi, Erwin beserta istri langsung dibawa ke rumah sakit di Bandarlampung. ’’Tapi, kami kurang tahu pasti Pak Erwin mengalami luka apa. Sebab, ketika kejadian, Pak Erwin langsung dikeluarkan dari mobilnya dan  dinaikkan ke dalam mobil lain menuju Bandarlampung,’’ katanya.
Sementara pengemudi truk BE 9147 AU, Rafiudin, warga Desa Bungkuk, Kecamatan Margasekampung, mengatakan bahwa dari arah berlawanan dirinya melihat rombongan bupati beriring-iringan.
Karena mengetahui konvoi pejabat, Rafiudin menepikan mobilnya. Namun, tanpa diduga, mobil Erwin oleng dan menghantam mobil yang dikemudikan Rafiudin.  ’’Saya tidak tahu penyebabnya, apa Pak Bupati menghindari lubang atau mengantuk,’’ ungkapnya.
Sumber 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih Atas Komentar Anda!!!